Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank Danamon Indonesia Tbk secara resmi telah menyetujui pembayaran dividen tahun buku 2021 sebesar 35 persen dari Laba Bersih Perseroan atau Rp550,6 milliar atau Rp56,33 untuk per lembar saham.

Direktur Utama Danamon Yasushi Itagaki juga mengatakan, pada tahun 2021, Danamon berhasil mendata pertumbuhan profitabilitas pada tren positif dan mampu mempertahankan fundamental yang lebih kuat di tengah pandemi dan tantangan ekonomi yang terjadi.

“Berdasarkan ketetapan operasional dan kesehatan Bank terus menunjukkan perkembangan yang positif, memberikan layanan yang stabil, dan tentunya dukungan kepada nasabah. Kami akan terus berinvestasi di Infrastruktur Digital, Teknologi Informasi, Branding, dan Tim guna untuk fondasi yang lebih kuat,” ujarnya pada keterangannya kepada¬†VOI, Sabtu, 26 Maret.

Yasushi juga menambahkan, kolaborasi yang sudah dilakukan oleh Danamon, Adira Finance, dan MUFG juga telah menjadi kunci yang memanfaatkan kekuatan dari masing-masing entitas. Menurutnya sendiri, sebagai sebuah grup, tentu mereka memiliki aspirasi yang sama guna memberikan solusi keuangan yang komprehensif di seluruh segmen dan juga rantai bisnis, yang termasuk ekosistem industri otomotif dan pengembang properti.

“Untuk saat ini kami berkomitmen untuk mengembangkan organisasi yang memprioritaskan kepentingan dari seluruh pemangku kepentingan,” imbuhnya.

Perseroan, lanjutnya, akan tetap terus berupaya untuk meningkatkan imbal hasil bagi para pemegang saham dengan berfokus pada dividen dan dalam mewujudkan keseimbangan optimal antara modal ekuitas kuat dengan investasi strategis pada pertumbuhan.

Selain itu mereka menyetujui pembayaran dividen, RUPST juga menyetujui perubahan komposisi anggota Dewan Komisaris dan Direksi. Kenichi Yamato yang diangkat sebagai Komisaris Utama Perseroan dan Shuichi Yokoyama diangkat sebagai Komisaris Perseroan.

Tak hanya itu, Hafid Hadeli dan Thomas Sudarma juga ikut diangkat masing masing sebagai Wakil Direktur Utama dan Direktur Perseroan.

*Pengangkatan Hafid Hadeli dan Thomas Sudarma sudah berlaku efektif sejak tanggal lulus Uji Kemampuan dan Kepatutan Otoritas Jasa Keuangan.

Berinvestasi memanglah hal yang menyenangkan , namun ada juga cara lain mengisi waktu luang dengan bermain permainan game slot. Permainan game slot biasanya dimainkan hanya untuk bersenang-senang, apabila menang hanyalah bonus dari sebuah keberuntungan.

By editor

Leave a Reply

Your email address will not be published.