Rabu, 6 Juli 2022

Sabun batangan banyak dipilih oleh masyarakat sebagai piranti mandi karena sabun ini lebih awet dibandingkan dengan sabun mandi jenis cair. Namun sayangnya ada beberapa kekurangan dari sabun batangan yang akan membuat sabun ini ditinggalkan dengan sementara di masa pandemi.

Terlepas dari pilihan sabun mandi apa yang kamu gunakan, tidak ada salahnya tetap menyimpan atau memiliki sabun batangan di dalam rumah. Karena ada berbagai macam manfaat lain yang bisa dipetik dari sabun batangan. Berikut ini adalah beberapa kegunaan lain sabun batangan selain untuk mandi.

Mencegah Kaca Berembun

Jika tidak menginginkan cermin di dalam kamar mandi berembun setelah kamu mandi dengan air hangat, gosokkan sabun batangan kering terlebih dahulu ke kaca sebelum kamu mandi. Sabun akan melapisi kaca dan mencegahnya dari embun meskipun kaca terkena uap panas.

Melepas Cincin dari Jari-Jemari

Untuk melepas cincin, gosok cincin menggunakan sabun batangan kemudian bilas tangan di bawah air yang mengalir. Diameter cincin yang terlalu kecil untuk jari-jemari yang terlalu besar bisa membuat cincin tidak bisa dilepas.

Untuk melepas cincin tersebut, gosokkan sabun batangan kering ke permukaan cincin secara merata. Kemudian basahi tangan di air yang mengalir, gosok tangan sembari menarik cincin pelan-pelan dari jarimu.

Melancarkan Jarum Jahit

Melansir dari Lifehacker, sabun batangan bisa digunakan sebagai sebuah tempat untuk menancapkan jarum jahit dan jarum pentul. Selain jarum tidak akan berceceran lagi, jarum yang sudah ditancapkan ke sabun batangan juga akan lebih mudah digunakan untuk v.

Senyawa berminyak dalam sabun juga bisa melumasi jarum sehingga jarum akan menjadi lebih mudah keluar masuk serabut kain.

Itulah beberapa manfaat lain sabun batangan yang bisa kamu gunakan sehari-hari. Mengetahui ada manfaat lain dari sabun batangan selain untuk mandi pastinya menyenangkan, namun ada juga hal yang menyenangkan lainnya yaitu bermain slot. Bermain slot memanglah terasa menyenangkan dan jika menang itu hanyalah bonus dari keberuntungan.

By editor

Leave a Reply

Your email address will not be published.