Kondisi Kapal utama Armada Laut Hitam Rusia, Kapal jelajah rudal Moskva 121 saat ini telah mengalami rusak parah dan juga awaknya telah dievakuasi, setelah dihantam ledakan yang diklaim oleh Ukraina akibat dari serangan rudal buatannya.

Menurut Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan, tentunya kebakaran di kapal penjelajah rudal Moskva menyebabkan amunisi meledak, dilansir dari kantor berita Interfax melaporkan.

“Sebenarnya itu akibat kebakaran di kapal penjelajah rudal Moskva yaitu dikarenakan amunisi meledak. Hanya saja memang kapal itu sedang rusak parah. Dan para kru benar-benar sedang dievakuasi,” jelas Kementerian Pertahanan Rusia pada sebuah pernyataan, dilansir Reuters¬†14 April.

“Itu memanglah Rudal Neptunus yang selama ini berhasil menjaga Laut Hitam dan menyebabkan kerusakan yang sangat serius,” ucapnya dalam sebuah unggahan online.

Terjadinya serangan tersebut juga telah dikonfirmasi oleh penasihat kepresidenan Ukraina, Oleksiy Arestovych, yang mana telah menyatakan bahwa kejutan terjadi dengan kapal utama Armada Laut Hitam Rusia. Tentu dia memang memastikan saat ini kapal berisi 510 awak tersebut telah terbakar hebat.

Informasi mengenai Rudal Neptune sendiri yaitu rudal jelajah terbaru dengan jangkauan 300 km. Dan Rudal ini memang dikhususkan dan dirancang untuk menghancurkan kapal biasa maupun juga kapal besar.

Berdasarkan Kementerian pertahanan Ukraina memang tidak menanggapi permintaan komentar dan Reuters juga tidak dapat memverifikasi klaim dari kedua belah pihak.

Seperti diketahui, Moskva merupakan kapal besar kedua yang telah diketahui mengalami kerusakan serius semenjak dimulainya perang. Pada bulan lalu Ukraina juga telah mengatakan akan menghancurkan kapal pendukung pendaratan, Orsk, di Laut Azov.

Setelah angkatan Laut Rusia berhasil meluncurkan rudal jelajah ke Ukraina, dengan kegiatannya di Laut Hitam tentunya sangat penting untuk mendukung operasi darat di selatan negara itu, di mana Moskow saat ini juga sedang berjuang untuk merebut kendali penuh atas pelabuhan Mariupol.

Menurut kantor berita Rusia mengatakan Moskva, yang saat ini ditugaskan pada tahun 1983, telah dipersenjatai dengan 16 rudal jelajah Vulkan anti-kapal dengan adanya jangkauan setidaknya 700 km (440 mil).

Mengisi waktu luang dengan mengikuti berita terkini memanglah seru dan mengasikkan, namun ada juga cara lain yang tak kalah seru dan asik yaitu dengan bermain game slot. Permainan game slot sendiri biasa dimainkan hanya untuk mencari kesenangan atau hiburan, apabila menang hanyalah bonus dari sebuah keberuntungan.

By editor

Leave a Reply

Your email address will not be published.