Saat ini Rusia telah bersiap-siap dituntut konglomerat Ukraina. Secara menurut Rinat Akhmetov kesal karena pabrik baja milik dia di kota Mariupol hancur lebur di bom pasukan Rusia.

Dan diduga kerugian yang diderita mencapai 20 miliar Amerika Serikat. Kemudian Pabrik baja Azovstal punya Akhmetov memang rusak akibat pemboman dan penembakan Rusia.

Tentunya pabrik ini menjadi benteng pertahanan terakhir di kota pelabuhan selatan. Selain itu, pabrik Baja dan Besi Illich, yang juga dimiliki oleh Rinat Akhmetov, juga rusak parah selama penembakan Rusia di Mariupol.

“Jelas tentu kami pasti akan menuntut Rusia dan menuntut kompensasi yang layak untuk semua kerugian dan bisnis yang hilang,” Akhmetov dikutip dari¬†Channel News Asia,¬†Kamis 26 Mei.

Sementara untuk Akhmetov memiliki produsen baja terbesar Ukraina Metinvest. Dan juga dia akan meminta kremlin mengganti biaya kerusakan Azovstal dan Illich.

“Sementara untuk biaya penggantian … karena agresi Rusia adalah dari US$17 hingga US$20 miliar. Dengan jumlah akhir akan ditentukan dalam gugatan terhadap Rusia,” ucap dia.

Sementara menurut pernyataan dari Miliarder Akhmetov telah melihat kerajaan bisnisnya hancur sebelum perang oleh delapan tahun pertempuran di timur Ukraina setelah separatis pro-Rusia mengambil alih petak-petak wilayah di sana.

Sudah sejak invasi Rusia pada 24 Februari, Metinvest telah mengumumkan tidak dapat memberikan kontrak pasokannya. Hal lain, Grup SCM keuangan dan industri Akhmetov melayani kewajiban utangnya, produsen listrik swastanya DTEK telah merestrukturisasi portofolio utangnya, katanya.

Dan juga Akhmetov mengatakan dia tetap di Ukraina sejak perang dengan Rusia dimulai, menambahkan: “Tentunya kami percaya pada negara kami dan percaya pada kemenangan kami.”

Memang mengisi waktu luang membaca berita terkini memang sangatlah seru, namun tetapi ada juga cara lain yang tentu tak kalah menyenangkan dan asik untuk dicoba yaitu dengan bermain slot. Namun saat bermain permainan slot biasanya dimainkan hanya untuk sekedar mencari hiburan dan kesenangan, apabila menang nantinya akan mendapat keuntungan yang pasti sangat besar.

By editor

Leave a Reply

Your email address will not be published.