Vitali Klitschko, seorang mantan juara dunia tinju kelas berat yang saat ini telah menjabat sebagai Wali Kota Kyiv, segera meminta warganya untuk tidak kembali dulu ke kota tersebut, meskipun para pasukan Rusia telah berhasil dipukul mundur dari sekitar Kyiv.

Kabarnya Ukraina berhasil memukul mundur pasukan Rusia di sekitar Kyiv pada Hari Jumat, dan merebut kembali kendali beberapa daerah dekat ibukota di tengah pertempuran sengit, ucap para pejabat Ukraina.

Dari pihak Rusia juga mengatakan selama negosiasi pada Hari Selasa, mereka akan mengurangi operasi di wilayah Kyiv dan Chernihiv, yang mana keduanya berada di wilayah Ukraina utara. Namun, para pejabat di kedua wilayah mengatakan pertempuran akan terus berlanjut di beberapa daerah.

“Saat ini pasukan kami masih mengejar mereka ke barat laut dan timur laut (Kyiv), mendorong musuh menjauh dari Kyiv,” ucap Oleksiy Arestovych, penasihat politik Presiden Volodymyr Zelenskiy, melansir¬†Reuters¬†2 April.

Dia juga mengatakan, Rusia masih melakukan rotasi pasukan parsial dan nantinya akan mengirim beberapa pasukannya guna untuk berperang di Ukraina timur.

Lalu, dari pejabat setempat mengatakan Kota Bucha dan Ivankiv di wilayah Kyiv utara telah direbut kembali oleh pasukan Ukraina. Sementara untuk saat ini angkatan bersenjata Ukraina mengatakan kota terdekat Borodyanka juga telah dibebaskan, berbagi foto pasukan Ukraina yang mereka katakan diambil di kota itu.

“Pada tanggal 31 Maret akan tercatat dalam sejarah kota kami, sebagai hari pembebasannya dari (pasukan) Rusia,” ucap Wali Kota Bucha Anatolii Fedoruk pada sebuah video yang tampaknya difilmkan di luar balai kota.

Sekretaris Jenderal NATO Jens Stoltenberg menyatakan, pasukan Rusia tidak mundur namun saat ini sedang menata ulang kekuatannya. Sedangkan, pejabat Ukraina mengatakan pasukan Rusia tentu telah kehilangan kekuatan daripada mundur atas kemauan mereka sendiri.

Terlepas dari itu, Walikota Vitaliy Klitschko mendesak warga untuk saat ini tidak kembali ke Kyiv, karena adanya pertempuran besar sedang terjadi di utara dan timur ibukota. Dia tentu tidak menunjukkan ini merupakan pertempuran baru.

Mengisi waktu luang dengan membaca berita memang menyenangkan, namun ada cara lain yang tak kalah seru yaitu dengan bermain game slot. Permainan game slot biasa dimainkan hanya untuk bersenang-senang.

By editor

Leave a Reply

Your email address will not be published.