Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks terlihat sedang mengunjungi warga di Kampung Wembi, Distrik Mannen, Kabupaten Keerom, Papua, Kamis 31 Maret. Mereka aktif melakukan pengobatan keliling guna untuk memeriksa kesehatan warga perbatasan Indonesia-Papua Nugini.

“Kegiatan ini seperti pengobatan keliling yang dilakukan dengan cara mengunjungi warga dari rumah ke rumah,” ucap Danpos Wembi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Lettu Inf Yudi Ariadi, pada Kamis 31 Maret, dilansir Antara.

Lettu Inf Yudi juga menyampaikan, kegiatan pelayanan kesehatan masyarakat secara door to door atau dari rumah ke rumah guna untuk mengetahui dan memastikan kondisi kesehatan warga yang tempat tinggalnya berada di desa binaan Pos Wembi.

Pelayanan pengobatan keliling di Kampung Wembi dilakukan guna untuk membantu warga yang berada di perbatasan RI-PNG guna mengingat kampung mereka cukup jauh dari puskesmas.

“Saat ini kami berupaya proaktif dengan turun ke kampung membantu warga yang tentunya sangat membutuhkan pelayanan kesehatan, ” kata Lettu Inf Yudi.

Ondoafi Wembi Afi Fransiskus Musui (47) juga menyampaikan terima kasih banyak kepada para petugas prajurit yang bertugas di Pos Wembi karena melakukan pengobatan keliling sehingga masyarakat tertolong.

“Kami tentu sangat berharap semoga kegiatan ini dapat sering dilakukan hingga lebih banyak warga yang mendapat pelayanan kesehatan,” harap Fransiskus Musui.

Pada kegiatan pengobatan tersebut keluhan dan gangguan kesehatan dari warga dapat dibantu oleh Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks di antaranya ibu Percilia (56) yang tentunya mengeluhkan kepala pusing, Saiya (4) merasakan demam tinggi, dan Laodi (53) yang mengeluhkan terasa sakit disekujur tubuh.

Dia juga berharap, dengan adanya pengobatan yang diberikan ini, keluhan penyakit yang diderita warga semoga dapat segera sembuh sehingga bisa beraktivitas dengan normal kembali. ‚ÄúSelain itu juga, melalui kegiatan seperti ini, tentu kita ingin menciptakan hubungan kekeluargaan yang lebih kental antara Satgas TNI dengan warga dalam upaya meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,”ujar Letda Samson.

Sementara itu, para warga perbatasan Laodi mengucapkan rasa syukurnya atas pengobatan yang telah dilaksanakan Satgas TNI sekaligus memberikan obat untuk dirinya. Tempat tinggal warga, menurut Laodi, sangat jauh dari rumah sakit sehingga terkadang tidak dapat berobat apalagi kondisinya yang sudah tua. “Saya sangat senang didatangi anggota Satgas, dan diberikan pengobatan secara gratis pula”.

“Kami sangat berterima kasih banyak Pak TNI atas kepeduliannya dalam mengobati warga. Kami sungguh sangat bangga memiliki TNI yang baik hati,” ungkap Laodi sambil bercanda tawa dengan berlinang air mata

Mengisi waktu luang dengan membaca berita terkini memanglah menyenangkan, namun ada juga cara lain yang tak kalah menyenangkan yaitu dengan bermain permainan game slot. Permainan game slot dimainkan hanya untuk bersenang-senang, apabila menang hanyalah bonus.

By editor

Leave a Reply

Your email address will not be published.