Presiden Rusia Vladimir Putin dan mitranya dari Turki yaitu Presiden Recep Tayyip Erdogan secara resmi telah sepakat untuk mengatur dilakukannya putaran pembicaraan berikutnya antara delegasi Rusia dan juga Ukraina di Istanbul, Kantor Kepresidenan Turki guna untuk mengatakan pada Hari Minggu setelah percakapan telepon keduanya.

“Pada pembicaraan itu, para presiden juga membahas perkembangan terakhir mengenai perang Rusia-Ukraina dan proses negosiasi. Presiden Erdogan dan Presiden Putin tentu sepakat untuk mengatur pertemuan berikutnya antara delegasi Rusia dan Ukraina di Istanbul,” sebut kantor kepresidenan melansir¬†TASS¬†28 Maret.

Selebihnya, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan juga telah mengatakan kepada koleganya dari Rusia, Vladimir Putin,  agar negaranya akan melanjutkan upaya mediasi guna untuk membangun perdamaian antara Rusia dan Ukraina.

“Presiden Erdogan juga telah menekankan perlunya mencapai gencatan senjata dan perdamaian antara Rusia dan Ukraina sesegera mungkin, dan hal ini tentu untuk meningkatkan situasi kemanusiaan di kawasan itu. Dia juga menambahkan, Turki akan tetap terus memberikan kontribusinya dalam proses ini,” jelas kantor tersebut.

Sementara itu, Pembantu Presiden Rusia Vladimir Medinsky, yang saat itu juga memimpin delegasi Rusia ke pembicaraan tersebut, telah menulis di saluran Telegramnya pada Hari Minggu, mengenai diselenggarakannya putaran reguler pembicaraan online dengan Ukraina diadakan pada Hari Minggu. Kedua belah pihak, dalam kata-katanya, telah bersepakat untuk bertemu secara offline pada 29-30 Maret.

Adapun nantinya perunding Ukraina David Arakhamia juga menyatakan, putaran pembicaraan tatap muka berikutnya antara Ukraina dan Rusia dipastikan akan berlangsung di Turki pada 28-30 Maret, dilansir dari Reuters.

Perlu untuk diketahui, pada putaran pertama pembicaraan Rusia-Ukraina diadakan di wilayah Gomel Belarusia pada 28 Februari. Pembicaraan ini berlangsung selama lima jam. Dan nantinya pembicaraan putaran kedua diadakan pada 3 Maret di Belovezhskaya Pushcha, di Belarus. Delegasi harus bertemu guna untuk pembicaraan putaran ketiga pada 7 Maret, di wilayah Brest, juga di Belarus. Tentu lebih banyak putaran diadakan dalam format online.

Mengikuti arus berita global merupakan hal yang menyenangkan , namun ada juga cara lain yang tak kalah menyenangkan yaitu dengan bermain permainan game slot. Permainan slot ini biasa dimainkan hanya untuk bersenang-senang, selebihnya hanyalah bonus apabila menang.

By editor

Leave a Reply

Your email address will not be published.