Saat ini Rusia tidak merasa khawatir dengan embargo yang dijatuhkan oleh Uni Eropa terhadap minyak mereka, dan dengan keyakinan akan adanya negara importir lain di luar aliansi 27 negara tersebut.

Sementara untuk Perwakilan Tetap Rusia untuk organisasi internasional di Wina, Austria Mikhail Ulyanov mengatakan, pihak Rusia akan mencari importir lain terkait dengan paket keenam sanksi Uni Eropa terhadap Moskow.

“Tentu seperti yang dia katakan kemarin, Rusia akan menemukan importir lain. Dan memang patut diperhatikan bahwa sekarang dia (Uni Eropa) bertentangan dengan pernyataannya sendiri kemarin. Pada perubahan pola pikir yang sangat cepat menunjukkan bahwa EU tidak dalam kondisi yang baik,” cuit Ulyanov di Twitter, sebagai tanggapan atas cuitan Presiden Komisi Eropa Ursula von Der Layen, seperti mengutip¬†TASS¬†31 Mei.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, pemimpin negara-negara Uni Eropa sepakat untuk mengembargo impor minyak Rusia hingga 90 persen pada akhir tahun ini, dan menyelesaikan kebuntuan atas sanksi terberat blok itu terhadap Moskow sejak invasi ke Ukraina tiga bulan lalu.

“Sehingga kesepakatan untuk melarang ekspor minyak Rusia ke UE,” ujar Presiden Dewan Eropa Charles Michel dalam sebuah tweet melansir¬†Reuters.

“Dan memang ini segera mencakup lebih dari 2/3 impor minyak dari Rusia, memotong sumber pembiayaan yang sangat besar untuk mesin perangnya. Dan juga tekanan maksimum pada Rusia untuk mengakhiri perang,” paparnya.

Sehingga akhirnya para pemimpin sepakat, embargo minyak akan mencakup pengecualian untuk Hungaria, dan negara yang terkurung daratan yang sangat bergantung pada minyak mentah yang disalurkan dari Rusia, kini menjadi penentang utama untuk kesepakatan dan yang lainnya khawatir tentang dampak ekonomi dari langkah tersebut.

Pada sebelumnya, Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky telah mengecam para pemimpin Uni Eropa dalam pidato video karena terlalu lunak terhadap Moskow. Mengatasi KTT sebelum kesepakatan tentang larangan impor minyak diumumkan, selain itu juga ia mengecam kurangnya tekad Uni Eropa.

Kini dengan mengisi waktu luang guna untuk membaca informasi terbaru memang sangatlah menyenangkan, akan tetapi ada juga cara lain yang tentu tak kalah asik dan lebih seru untuk bisa dicoba yaitu dengan bermain slot. Namun biasanya, bermain permainan slot dimainkan hanya untuk sekedar mencari hiburan, apabila menang nantinya akan mendapat keuntungan yang pasti sangat besar.

By editor

Leave a Reply

Your email address will not be published.